Senin, 25 Mei 2015

Kegiatan Belajar Mengajar Pada Pertemuan Ketiga

Fitri
1801386406
CB Kewarnegaraan
Kelas LB63

Kamis, 21 Mei 2015

Hari ini Pertemuan Ketiga kami mengajar, kami berencana hari ini mengajarkan mata pelajaran Bahasa Inggris. Kami membawa buku-buku cerita berbahasa inggris dan membagikannya kepada anak-anak, kemudian kami memberi mereka tugas untuk mencari kosakata sebanyak mungkin dalam buku cerita bergambar tersebut dan menerjemahkannya dalam bahasa Indonesia juga. Misalnya, Book=buku. Tidak hanya kosakata dari dalam buku yang boleh diambil, tetapi juga kosakata dari luar buku, ataupun kosakata yang mereka sendiri tahu kemudian ditulis dalam selembar kertas. Untuk anak-anak yang mendapatkan kosakata terbanyak akan kami berikan hadiah. Hadiah tersebut berupa makanan ringan yang terdiri dari: Pocky, GoodTime, dan Minuman Milo. Waktu telah dimulai, anak-anak pun sibuk mencari kosakata didalam buku tersebut, ada yang bermalas-malasan, ada juga yang sangat pintar dalam kosakata bahasa Inggris. Waktu sudah habis, kami pun mengoreksi jawaban anak-anak. Mereka menunggu dengan sangat tidak sabar, penasaran dengan hasil dan siapakah yang mendapatkan hadiah tersebut?
Setelah diperiksa, ada 3 pemenang yang berhak mendapatkan hadiah, pemenang pertama bernama Alvin dia berhasil mendapatkan kosakata terbanyak sekitar 30 kosakata. Kemudian kami berikan hadiah Pocky. 2 Pemenang dengan kosakata terbanyak berikutnya berhasil mendapatkan sekitar 20 kosakata, hadiah GoodTime dan Minuman Milo dibagi untuk mereka berdua.



Keadaan kelas saat proses belajar mengajar berlangsung.


Siswa ini bernama Alvin, yang berhasil mendapatkan kosakata terbanyak Bahasa Inggris. Waktu Istirahat pun digunakan untuk membaca buku.


Keadaan waktu istirahat, anak-anak sedang bermain petak umpet. Lucu sekaliiiii :D

Hari ini kami memberikan ilmu berupa kosakata-kosakata baru yang belum mereka kenali dalam buku cerita Bahasa Inggris, kami sangat senang karena dapat berbagi ilmu dengan mereka. :D


http://www.teachforindonesia.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar